Posted by : rickrascals17 8/16/2010

Impian Tim Ducati untuk menyandingkan dua ikon Italia dalam dunia balap motor dalam satu tim akhirnya terwujud ketika secara resmi Valentino Rossi mengumumkan akan bergabung dengan tim Ducati mulai musim depan dengan durasi kontrak selama 2 tahun. Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh Rossi dalam press confrence yang dilakukan setelah melakukan balapan di sirkuit Brno, Republik Ceko dimana dia hanya berhasil finish di tempat ke 5 dan juara 1 di raih oleh rekan setimnya yang juga merupakan kandidat juara musim ini Jorge Lorenzo.


Kepindahan Juara dunia 7 kali ini akhirnya mengakhiri spekulasi yang berkembang beberapa minggu ini, setelah sebelumnya dipastikan juga bahwa rider Ducati saat ini (Casey Stoner) memastikan akan berpindah ke tim Honda mulai musim depan. Meskipun demikian, pihak Ducati menyatakan bahwa walaupun para petinggi dan teknisi sangat ingin segera menyambut Rossi di tim mereka, namun sampai akhir balapan di musim ini yang berlangsung di valencia, Rossi tetap merupakan pesaing bagi mereka.

Salah satu hal yang menjadi alasan kepindahan valentino Rossi ke Ducati mulai akhir musim ini, dikabarkan karena pihak Yamaha sendiri yang mensejajarkan Rossi dengan Lorenzo sebagai pembalap pertama di tim Yamaha, dan hal tersebut menurut Rossi merupakan sesuatu yang tidak mungkin berjalan baik di dalam sebuah tim, selain hal tersebut juga dikabarkan karena pendekatan pihak Ducati yang dilakukan secara intens sejak tahun 2009.

Dengan adanya kepastian kepindahan Rossi ke Ducati setelah akhir musim ini, hampir dapat dipastikan bahwa nantinya Rossi akan berduet dengan juara dunia asal Amerika Nicky Hayden, sedang posisi Rossi sendiri di Yamaha kemungkinan besar akan digantikan oleh pembalap Yamaha Tech 3 saat ini yaitu pembalap asal Amerika yang juga mantan juara dunia superbike yaitu Ben Spies. So, walaupun musim ini belum selesai patut kita tunggu musim depan apakah The Doctor bisa menjadi juara di kelas para raja dengan menunggangi 3 pabrikan yang berbeda (HONDA = Juara, YAMAHA = Juara, DUCATI = ???). R17

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Followers

- Copyright © 2013 clasterijo -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -